Jumat, 24 Februari 2017

Torehkan Mimpi, Allah Melihat Usaha Kita Untuk Menggapainya


Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Reach my dream?! Of course, I will

Kisah hidup yang sudah saya alami ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Allah telah menunjukkan segala kuasa-Nya hingga sampai saat ini saya bisa bernafas dengan baik. Di tahun 2013 hampir saya berhenti dari kuliah karena Ibu telah kembali kepada-Nya, tapi nyatanya Allah memberi jalan yang lain. Dia telah memberikan saya sebuah kesempatan untuk menempuh pendidikan sampai pada akhirnya saya menyelesaikannya 2015 lalu. Alhamdulillah

Kenapa saya begitu yakin dan percaya diri dengan mimpi yang sedang saya kejar? Pertama, karena ibu saya yang berkeinginan melihat anak-anaknya menjadi sukses salah satunya menyekolahkan sampai ke perguruan tinggi.Tidak berhenti dari itu saja, saya  pun masih terus mengejar untuk gelar master yang sampai saat ini sedang saya perjuangkan.

Alasan kedua adalah suatu ketika saya bermimpi pada mimpi itu saya berada disebuah perkumpulan namun sangat gelap. Disana saya melihat Umar bin khatab dan belakangnya adalah Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wassalam. Saat itu begitu ramai, yang saya rasakan seperti sedang ditengah peperangan. Orang-orang menyeru 'Ya Rasul Ya Rasul" jujur saat itu saya juga kebingungan lalu Umar menyampaikan kepada saya dengan tergesa 'istiqomah, tintutlah ilmu ( saat itu mengatakannya pakai bahasa arab)' Saya sempat melihat belakang Umar sosok Nabi Muhammad, tapi sayang saya tidak melihatnya dengan jelas. Tapi Masya Allah, saya seperti diberikan sebuah semangat hidup melalui mimpi itu. Alhamdulillah, segala puji bagi-Mu Ya Rabb

Saat itu lah saya mulai mengejar mimpi setinggi-tingginya sebab Allah telah memberikan semangat luar biasa melalui mimpi itu. Namun, tak lantas saya mengantungkan mimpi kepada orang lain. Saya berusaha untuk menjadi orang yang mandiri, saya akan sangat bersyukur jika semuanya berasal dari apa yang saya usahakan sendiri. Selama saya menggantungkan segalanya kepada Allah, tidak ada yang tidak mungkin.

So, gapailah cita-cita kalian walaupun kelihatannya tidak mungkin. Itu semua mungkin bila Allah telah mengatakan "Kun" maka terjadilah. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Mendekat kepada-Nya maka kita akan merasa tenang dan selalu optimis.

Tulis cita-cita dan yakin kita bisa meraihnya. Allah with us🙏🙌

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

0 komentar:

Posting Komentar