Senin, 25 Januari 2016

Ini Loh Kalau Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga disaat Awal Memasuki Semester Baru

Assalamu'alaikum,
Kuliah di Jogja pasti impian anak-anak luar jawa untuk bisa kuliah disini. Sedangkan di Jogja sendiri begitu banyak tempat kalian untuk menuntut ilmu, dari jurusan yang suka masak-masak sampai ke hal-hal yang kerjaannya ngotak-atik sebuah perangkat. Dan nggak ketinggalan tentu tempat kuliah berurusan keagamaanpun tak sedikit disini. Yap, salah satunya adalah UIN Sunan Kalijaga. Bagi kalian yang kuliah disini, kalian beruntung soalnya biaya kuliahnya yang murmer alias murah meriah, siapa aja sekarang sanggup untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk awal-awal masuk ke perguruan tinggi ini atau bisa dibilang ospek, nanti kalian dikenalkan oleh kakak senior jiwa-jiwa patriot (?) disini tapi sekarang sudah banyak teguran dari berbagai kalangan karena hal semacam seperti itu dianggap kurang mendidik.
Untuk semester awal, okelah spp atau input KRS masih menjadi satu paket yang akan diinputkan oleh pihak kampus. Tapi beda hal buat kalian untuk anak semester 2 ke atas, kalian pasti akan mengalami ini;
1. Mengisi Data Pribadi Mahasiswa
Buat semester awal, ngisinya kelabakan harus sesuai dengan prosedur. Eh lama-kelamaan saat udah menjadi maba alias mahasiswa bangkotan ya bukan mahasiswa baru, ups, pasti ngisinya asal-asalan. Dari milih gambar yang ada di file komputer sampai serching ke Google. Wow ajaib kan mahasiswa uin ini kreatifitasnya.
2. Saat registrasi
Sebelumnya pasti banyak yang pada nanyain, "eh bayar spp kapan? " itupun nantinya nanya saat udah mepet akhir pembayaran.
Sampe pada rela ngantri di bank, lihat deh, kalau bank tiba-tiba banyak anak muda ngantri di bank sekitar uin berarti mahasiswa uin yang sedang ngantri pembayaran spp.
3. Input KRS
Disini bisa dibilang atau kata-kata mahasiswa yang sudah berpengalaman di bidang ini (eh?) pasti bilang "disini lah letak titik kesabaran mahasiswa UIN. Mulai dari loading terus sampe input mata kuliah pun harus diulang-ulang.
Nih lihat aja meme yang dibuat anak UIN Su-Ka
4. Setelah pengisian KRS kelar, lanjut Revisi KRS
Perjuangan belum berakhir guys, abis kalian input KRS masih ada revisi KRS yang biasanya seminggu setelah input. Nah, kalian nanti tahu-tahu menemukan mata kuliah kalian berantakan tidak sesuai dengan yang kalian input. Kembali lagi "Kesabaran kembali diuji" loading lama dan harus mengisi satu persatu ya kalau beruntung dapet kelas kalau nggak terpaksanya mengubah kelas lain biar dapet kelas. Dan kalau masih saja nggak dapet kelas ujung-ujungnya mengadu ke jurusan untuk tambah kuota. Hehe

Dan itu lah perjuangan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang sedang menghabiskan masa dirinya dengan menginput KRS ketika semester baru di mulai, memang sistemnya baru guys harap maklum untuk melewati proses yang bisa dibilang "lola" tapi ini adalah sebuah kemajuan loh. Coba kalian kuliah beberapa tahun yang lalu, yang sedang pulang kampung harus rela balik jogja jauh-jauh hari atau bahkan nggak jadi balik kampung hanya menunggu untuk input KRS. Oke teman-teman selamat berjuang dan semangat terus dalam menuntut ilmu.
"Bagi siapa yang menuntut ilmu maka dia adalah orang yang sedang berjuang di jalan Allah"
Yang penting ya, awali semua dengan Basmallah.
See you guys, Wassalamu'alaikum


0 komentar:

Posting Komentar